Ini Dia Quote Tentang Karir dari Founder PopSugar.com

Hands up if you love reading PopSugar.com! Website yang satu ini memang selalu memberikan info-info entertainment, selebriti, fitness, dan lifestyle yang komplit. Nah, foundernya sendiri adalah seorang perempuan yang bernama Lisa Sugar. Lisa memulai blognya, Pop Sugar, di tahun 2005, dan bersama suaminya, Brian Sugar, berhasil membesarkan PopSugar.com menjadi salah satu media global yang berpengaruh. Sekarang, PopSugar.com mempunyai 20 juta unique page view setiap bulannya. Hmm, mau tahu beberapa saran karir dari Lisa Sugar? Ia sudah menuangkannya di bukunya yang terbit di tahun 2016,  Power Your Happy. Yuk simak beberapa saran tentang karir dari buku ini, siapa tahu berguna untuk pengembangan karirmu.

1. Play nice!

Lisa mengaku bahwa PopSugar.com menjadi besar karena banyaknya partnership yang dibentuknya. Di masa awal ia membangun PopSugar.com, ia banyak bekerjasama dengan blogger lainnya dan saling mengirimkan link ke satu sama lain. Mereka saling bantu membantu mengirimkan traffic ke situs masing-masing. Hal itulah yang membantunya membangun situsnya dan ketika PopSugar mulai bekerja sama dengan situs publisher lainnya seperti Time Inc. Lisa kemudian melanjutkan untuk menerapkan filosofi “play nice” dan mentalitas bantu-membantu ini dalam  gaya kepemimpinannya. “Saya benar-benar ingin orang-orang saya untuk paham bahwa jika saya bisa mengandalkan dirinya, dan mereka bisa mengandalkan saya, maka kita akan bisa melangkah lebih jauh ketimbang jika kita berusaha saling menghentikan satu sama lain dalam usaha kita menjadi yang teratas,” ujarnya.

2. If you love it, working hard is effortless and addictive.

Menurut Lisa, semua orang harusnya udah paham bahwa salah satu syarat menjadi sukses adalah kemauan dan komitmen untuk bekerja keras. Namun, satu rahasianya, adalah, jika kita mencintai pekerjaan kita, maka bekerja keras akan bisa dilakukan dengan mudah. Malahan, kita akan merasa ketagihan untuk bekerja keras. Karena itulah, penting bagi kamu untuk mengikuti apa kata hati kamu. Lisa sendiri memulai perjalanan PopSugar karena kesukaannya dengan menulis dan berita selebriti, fashion, dan fitness. Ketika ia bekerja di dunia periklanan, ia tidak bisa menemukan website yang memuat semua hal yang disukainya di satu tempat. Terlebih lagi, ia juga menemukan bahwa gaya penulisan website lainnya cenderung nyinyir. Oleh karena itulah, ia menciptakan blognya sendiri yang memuat berbagai hal yang ingin ia baca. Ia juga menulis dengan gaya yang simpel dan nice, tidak nyinyir seperti kebanyakan media yang ada saat itu. Hampir setiap malam ia terobsesi untuk menulis di blog ini, dan kemudian ketika pembaca akhirnya membludak, ia dan suaminya memutuskan berhenti bekerja untuk fokus di PopSugar sepenuh waktu.

3. “Kale, pineapple, almond butter, yogurt, blueberries—that’s it, every single day”

Itulah racikan smoothie yang menjadi sarapan Lisa setiap pagi. Selain membuat smoothie sehat di awal harinya, ia juga rutin melakukan meditasi dan olahraga lainnya untuk membuat kesehatannya terjaga dengan baik. Menurutnya, kesehatan patut menjadi prioritas kita nomor satu dalam keseharian kita. Apapun karir yang kita jalani, ia menyarankan untuk membuat jadwal kegiatan fitness di awal minggu. Sebagai seorang boss, ia juga meninggalkan kesan kepada karyawannya dengan selalu memberikan contoh dalam menjaga kesehatannya. Bahkan salah satu karyawannya ada yang mengaku bahwa ia tidak pernah merasa bahwa kesehatannya begitu diperhatikan, kecuali saat bekerja di PopSugar.com. Wow! Bagaimana nih dengan dirimu? Apakah yang kamu lakukan untuk menjaga kesehatanmu setiap minggunya?

Yuk cek, apakah kamu sudah melakukan ketiga mantra ini? Be nice, do what you love and work hard for it, and keep your health? If so, keep up the good work! Dengan konsistensi dan visi yang besar, ketiga hal tersebut bisa membawamu ke tempat yang menyenangkan dalam karirmu. Have fun building your career!

Related posts

“How joyous to think about the future” – Anna Wintour

Kunci Sukses Alberthiene Endah Jadi Penulis Biografi Termahal di Indonesia

2 C & 2 R to deal with your mistakes